Senin, Mei 11, 2009

Published 22.09 by with 1 comment

MOZILAH MENAMBAL CELAH KRITIS FIREFOX

FIREFOX 3.0.8 diliris beberapa hari lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Celah pada Firefox disebut Mozilla sebagai "high priority, fire-drill security update" dan date Mozilla bukan hanya menambal celah yang ditemukan pada ajang Pwn2OWn, tapi juga beberapa celah lainnya.
Seorang mahasiswa komputer dari jerman berumur 25 tahun yang hanya ingin disebut "Nils" telah berhasil menjebol sistem keamanan Firepox dan safari melalui sebuah notebook Apple. Selain menjebol Firefox dan safari, Nils juga berhasil menjebol internet explorer 8 yang berjalan pada sistem opersi Windows 7.
Dengan hasil hcking-nya, Nils berhasil menggondol uang sebesar US$5000 untuk tiap hacking nya yang disediakan oleh 3Com Inc.
Menurut Om Mozilla, celah Nils terdapat pada XUL atau XML user interface markup language milik mozilla. Setelah terungkap nya celah ini, mozila menutup akses informasi yang terdapat di bugzilla, sebuah database tracking dan manajemen milik Mozilla dan hanya memperbolehkan pengguna yang memiliki izin akses.


1 komentar: