Senin, Mei 11, 2009

Published 21.50 by with 0 comment

BENARKAH CMS TIDAK FLEKSIBEL ?


Sebuah Content Management System (CMS)mempermudah Anda membuat Website, sehingga Anda mampu menghasilkan berbagai website menarik dalam waktu singkat........bla....bla.......bla....". Kalimat seperti ini mungkin terdengar indah bagi anda yang baru memulai membuat website sendiri, atau bagi Anda yang sengaja menghindari kerumitan bahasa pemrograman.
Tetapi, Jika hal tersebut Anda sampaikan pada seorang programer web yang suda malang-melintang bertahun-tahun membangun berbagai website dan terbiasa menuliskan ribuan baris kode program (OK, Sebagian besar mungkin Copy Paste), maka bersiaplah mendenarkan argumentasi panjang sang programer yang sama sekali tidak tertarik menggunakan CMS, Alasannya : Tidak Fleksibel !
Mengapa ?
Karena biasanya CMS memiliki core engine dan struktur tersendiri yang menyebabkan seorang programer tidak terlalu leluasa men-develop sebuah website sesuai keinginannya, programer web yang sudah "karatan" dalam artian sangat terbiasa melakukan pengodean sendiri, akan sering terbentur dengan aturan CMS yang harus diikuti.

0 comments:

Posting Komentar